Selasa, 24 Maret 2009

250 RIBU HADIRI HAUL SUNAN GRESIK


250 ribu lebih muslimin muslimat jamaah al-Khidmah dari berbagai daerah tumpah ruah di makam Sunan Giri Gresik mengikuti pembacaan Manaqib Sulthonu; Auliya' Asy-syekh Abdul Qadir Al-Jilani dalam rangka Haul Sunan Giri. Sabtu 21 Maret 2009.


Hal ini menurut panitia, karena persediaan nasi bungkus yang 250 ribu masih kurang. Sehingga panitia perlu minta maaf. Selain pembacaan manaqib dan Adz-Dzibaiyyah, juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Najib Zamzami dari Ponpes Al-Ishlahiyyah Kemayan Mojo Kediri.

Romo KH Asrori Al-Ishaqi pimpinan jamaah Al-Khidmah yang berkantor pusat di Ponpes Al-Fithroh Kedinding Surabaya berhalangan hadir. Menurut panitia, kiai kharismatik itu sedang mengikuti acara serupa di Jakarta.

Sementara itu gelegar maulid di Ponorogo yang diadakan oleh UKI STAIN Ponorogo 19 Maret 2009 lalu dihadiri lebih 1000 orang pecinta Rasulullah yang dikenal dengan sebutan muhibbin. Mereka dengan khusuk mengikuti acara mauludan dengan membaca Maulid Simtud Duror di hall watoe dhakon STAIN Ponorogo.

Hadir memberikan mauidhoh hasanah Habib Novel Alaydrus dari Solo. Habib gaul ini mengajak hadirin berdzikir dengan irama yang syahdu, sehingga tanpa terasa banyak yang meneteskan air mata bahkan ada yang sesenggukan menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar